BELI GADGET TERBARU, TAK PERLU SUPER MAHAL!
badge image
Dirating oleh: nasabah

4.7

Halo! Reiny Ardeiny, S.E. siap membantu Anda

x Tutup

BELI GADGET TERBARU, TAK PERLU SUPER MAHAL!

Kamu sedang butuh mengganti ponsel atau tab pad genggam, tapi budget terbatas? Yuk, pintar menyiasati pembelian gadget dengan cara-cara mudah berikut ini.


Beli seken salah satu cara untuk mendapatkan gadget dengan harga miring. Cek dan bandingkan harga di beberapa toko online sebelum membeli - banyak penjual menawarkan ponsel atau tab pad dengan kondisi masih bagus yang tentu jauh lebih murah daripada beli baru di toko resmi. Yang harus kamu perhatikan adalah untuk selalu menggunakan sistem rekber / rekening bersama atau rekening penitipan seperti di Tokopedia, Carousell atau Forum Jual Beli / FJB di Kaskus, karena dengan menggunakan layanan rekber dan rekening penitipan, kamu tak perlu kuatir bila barang diterima dalam keadaan rusak, atau bahkan terjadi penipuan - uang diterima, tapi barang tak datang - karena sang penjual hanya akan menerima uangmu bila kamu telah menerima barang dengan selamat dan sempurna.

Salah satu kekurangan dari membeli barang seken adalah kamu tak mendapat garansi. Sisihkan sedikit uang untuk reparasi bila suatu saat ada ponsel atau tab pad yang rusak dan garansi sudah habis - sekalian menabung, kan?

Bila kamu ingin membeli di toko resmi, coba beli barang bekas display / pajangan di toko. Biasanya, barang bekas pajang akan dijual dengan harga jauh lebih murah, padahal barang bekas pajang tersebut kebanyakan masih seperti baru. Jangan lupa cek dulu kondisi dan kelengkapan gadget sebelum membeli barang bekas pajang, ya!

Kesempatan seperti flash sale juga sering diadakan oleh toko online. Hadirnya fenomena Harbolnas di Indonesia sejak beberapa tahun lalu juga merupakan kesempatan yang harus kamu manfaatkan untuk belanja gadget dengan harga diskon besar-besaran.

Ingin mendapatan saran tentang kebutuhan masa depan Anda?

Terimakasih Anda telah berminat!

Saya akan mengontak Anda.

Kalau kamu tetap ingin membeli gadget baru, pertimbangkan membeli merek yang belum terlalu populer, yang kualitasnya sebanding dengan Apple atau Samsung, misalnya Oppo, Vivo, Advan dan Xiaomi - yang memang belum terkenal-terkenal amat di seluruh dunia, tapi sudah memproduksi ponsel dan tab pad dengan spesifikasi tinggi dan kamera yang luar biasa tajam.

Yang terakhir, jangan langsung beli saja tanpa pikir panjang - santai saja, cari tahu dulu dan banding-bandingkan gadget untuk mendapat yang terbaik sebelum membeli!

Menyiasati agar pengeluaran tetap stabil, mengatur pos-pos pembelanjaan dan tetap dapat menabung dengan saran-saran jitu dari kami mengenai masalah keuangan:

Lima langkah pintar mengatur keuangan