Asuransimu, Ibadah Abadi
badge image
Dirating oleh: nasabah

4.7

Halo! Reiny Ardeiny, S.E. siap membantu Anda

x Tutup

Ingin jadi pebisnis profesional seperti saya?

Ya
Tidak

iPLAN Syariah

Wujudkan Amanah Untuk Keluarga dan Sesama Dengan Berkah Tiada Henti


Dari satu langkah, tumbuh tujuh ratus pahala

Menyalurkan harta di jalan Allah SWT dinilai sebagai kebaikan yang manfaatnya dirasakan lebih lama oleh lebih banyak orang. Pilihan menyalurkan kebaikan manusia termasuk diantaranya adalah melalui wakaf, suatu cara memperbesar manfaat sesuai kemampuan pemberi wakaf. Dimana Wakaf adalah bagian dari sedekah jariyah yakni menahan harta benda dari urusan jual beli, pewarisan, hibah dan wasiat untuk kebaikan manusia dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Keutamaan dari menyalurkan harta di jalan Allah SWT adalah akan dilipatgandakan pahalanya menjadi tujuh ratus kali. Perumpamaan ini ada dalam QS 2:261 yang menjelaskan apabila manusia menanam benih di dunia, maka Allah SWT akan melipatgandakan pahala hingga mencapai tujuh ratus kali. Dengan demikian, satu langkah kebaikan Anda dapat menumbuhkan tujuh ratus pahala yang terus mengalir.

Harta bisa bernilai kecil namun besar manfaat dan tiada henti berkahnya

Tahukah Anda bahwa harta yang diwakafkan oleh pemberi wakaf (wakif) dan disalurkan dengan tepat maka dapat memperluas manfaatnya? Oleh karena itulah wakaf memberi nilai sosial yang tinggi serta berkah yang terus menerus kepada pemberi wakaf, karena harta yang diwakafkan tetap utuh meskipun harta yang diwakafkan bernilai kecil.

Berdasarkan Fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia NO: 106/DSN-MUI/X/2016 tentang Wakaf Manfaat Asuransi dan Manfaat Investasi Pada Asuransi Jiwa Syariah, “Mewakafkan manfaat asuransi dan manfaat investasi pada asuransi jiwa syariah hukumnya boleh dengan mengikuti ketentuan yang terdapat dalam fatwa ini.”

Jangan Tunda Wakaf Anda

Jenis wakaf uang dapat ditunaikan melalui produk asuransi syariah, bertujuan meningkatkan pahala dan manfaat hingga berlipat ganda tanpa waktu tunggu hingga memiliki dana yang besar. Memungkinkan Anda menyalurkan wakaf dengan lebih cepat dimulai sejak sekarang di iPLAN Syariah dari Generali yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa sebagai lembaga wakaf terpercaya.

iPLAN Syariah memastikan manfaat wakaf uang dibayarkan dari manfaat hidup dan manfaat meninggal dunia (wakaf wasiat). Peserta menyisihkan sebagian dari kontribusi untuk ibadah abadi, yaitu bentuk perwujudan amanah untuk keluarga dan sesama dengan berkah tiada henti. iPLAN Syariah Generali mendapat persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang merupakan anggota dari Dewan Syariah Nasional (DSN) - MUI dan IKNB Syariah - OJK.Program wakaf dari Generali ini telah mendapatkan persetujuan dari OJK Syariah dan Dewan Pengawas Syariah yang merupakan anggota dari Majelis Ulama Indonesia.

Salah satu cara manusia meraih surga yaitu dengan berwakaf. Contoh di atas menggambarkan proses peserta berwakaf dengan kontrak akad iPLAN Syariah, yang akan disalurkan setiap saat atau kumulatif per lima tahun secara otomatis disalurkan ke rekening lembaga wakaf apabila peserta mengambil wakaf manfaat hidup.

Apabila peserta tutup usia maka manfaat akan dibayaran sesuai kontrak akadnya, yaitu:

- Keluarga sebagai termaslahat, yaitu kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan

- Lembaga wakaf sebagai ibadah abadi yang dipergunakan bagi kepentingan umat banyak

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk ini, silahkan unduh berkas di bawah ini:

Anda juga dapat menghubungi Generali Care di nomor telpon 15000-37 (jam kerja) atau melalui email di care@generali.co.id. Kami akan dengan senang hati memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai detail produk ini.

Informasi dalam halaman ini bukan merupakan kontrak dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Informasi, syarat, ketentuan mengenai produk iPLAN yang lebih lengkap dan terperinci mengacu pada Polis Asuransi iPLAN Anda.