Cara mudah lebih sehat dengan nutrisi super setiap hari
badge image
Dirating oleh: nasabah

4.7

Halo! Reiny Ardeiny, S.E. siap membantu Anda

x Tutup

Cara mudah lebih sehat dengan nutrisi SUPER setiap hari

Mungkin kamu sudah sering dengar tentang "superfood" akhir-akhir ini, tapi sebenarnya, apa sih "superfood" ini, dan dimanakah kita bisa mendapatkannya?


Dianggap sebagai salah satu metode diet paling menyehatkan di dunia, diet Mediterania ini menganjurkan konsumsi berbagai superfood.

"Superfood" adalah sebutan bagi makanan-makanan yang memiliki nutrisi lengkap (dan seringnya rendah kalori) yang sudah terbukti memiliki manfaat bagi kesehatan, mulai dari menurunkan kolesterol hingga mencegah masalah jantung. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk memasukkan superfood ke dalam asupan makanan harian, untuk mendapat manfaat kesehatan maksimal.

Ingin mendapatkan saran tentang kebutuhan asuransi kesehatan Anda?

Terimakasih Anda telah berminat!

Saya akan mengontak Anda.

Pertama-tama, mungkin boleh kamu coba untuk memulai hari dengan smoothie superfooddan secangkir teh hijau? Buah apel, brokoli dan bit merah adalah tiga contoh dari berbagai buah dan sayuran yang punya status sebagai superfood - bahkan, satu cup brokoli itu mengandung lebih dari 100% asupan vitamin C harian yang dianjurkan lho! Sedangkan, teh hijau, yang konon digunakan di pengobatan ala Cina di zaman dulu, juga merupakan salah satu superfood dengan berbagai manfaat kesehatan. Pagi-pagi, coba seduh secangkir teh hijau untuk menikmati manfaat peningkatan metabolisme dan tambahan antioksidan pencegah kuat dari kanker. Lalu, kalau mau tambahan boost lebih banyak lagi, coba minum matcha green tea, yang mengandung 137 kali lebih banyak antioksidan dibanding teh hijau biasa!

Nah, selain metode diet Mayo yang sempat populer beberapa waktu lalu di Indonesia, kini banyak juga orang yang mengikuti diet ala Mediterania.  Dianggap sebagai salah satu metode diet paling menyehatkan di dunia, diet Mediterania ini menganjurkan konsumsi berbagai superfood. Kamu bisa memasukkan elemen diet Mediterania yang sehat ke dalam makan siang atau makan malam, dengan mengonsumsi ikan yang mengandung minyak sehat setiap harinya, misalkan ikan tongkol dan sarden, yang kaya vitamin D dan asam lemak Omega-3. Selain itu, tambahkan juga bawang putih ke dalam setiap masakan, selain untuk penambah rasa lebih lezat, juga untuk tambahan vitamin C.

Selain itu, ada berita luar biasa bagi para penggemar coklat, lho! Superfood juga merambah hingga ke area dessert lewat kakao, yang memiliki manfaat antioksidan dan elemen kandungan nutrisi mood-booster. Tapi, ada tapinya nih, sebelum kamu langsung melahap segala macam kue coklat, ingat dulu bahwa status superfood ini cuma berlaku untuk coklat hitam, ya! Habis makan malam, boleh dong kamu makan beberapa potong kecil coklat supaya sugar craving sedikit terobati dan manfaat superfood tetap kamu dapat. Siapa bilang makanan sehat rasanya selalu nggak enak?